YBS Luncurkan Program Dapur Pangan Ramadhan

Red: Agung Sasongko

Kamis 08 Apr 2021 15:24 WIB

Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) meluncurkan Program Dapur Pangan Ramadhan, Kamis (8/4). Foto:

1

Maka dari itu, YBS mencanangkan salah satu program baru di bulan Ramadhan ini, yaitu Dapur Pangan Ramadhan (DPR). 

Semata-mata untuk berbagi kebahagiaan bersama mereka. Siapa sangka, walau hanya sekadar sekotak makanan tawa bahagia itu muncul dengan ikhlas dari wajah-wajah penuh sabar para penerima manfaat.  

Tak hanya untuk menu Ta’jil dan berbuka puasa, program DPR juga akan bergerak mengantarkan menu Sahur bagi mereka penerima manfaat prioritas yang sudah ditentukan. DPR akan bergerak di seluruh kabupaten/kota untuk membagikan santapan berbuka puasa kepada masyarakat, serta akan bergerak di waktu sahur untuk berbagi santapan sahur yang nikmat untuk mereka. 

Realitanya, masih ada sebagian saudara kita, masyarakat miskin, yatim, dhuafa terkadang sahur dengan seadanya, serba kekurangan, bahkan ada di antara mereka yang tidak memiliki makanan untuk santap sahur hanya mengandalkan tenaga dari seteguk air minum. Santap sahur dengan makanan yang enak dan bergizi akan membuat semangat serta tenaga yang besar untuk melaksanakan ibadah puasa keesokan harinya.

"Besar harapan kami juga, sesekali Dapur yang ada di rumah kita berfungsi sebagai dapur pangan Ramadhan, minimal satu kali selama bulan Ramadhan yaitu untuk menyiapkan paket menu makanan untuk ta’jil, berbuka dan sahur. Insyallah tim DPR Bergerak siap menjemput dan menyalurkan langsung di hari dan malam yang sama. Tim DPR standby mulai pukul 16:00 hingga menjelang Sahur,"kata dia.  

Menurut dia, mekipun hanya beberapa bungkus nasi misalnya, namun bagi mereka yang kekurangan hal itu merupakan karunia yang sangat besar. "Dan kabar gembira bagi para dermawan, Allah akan lipatgandakan setiap amalan. Allah SWT sebaik-baik pembalas," katanya.

Terpopuler