YBS Luncurkan Program Dapur Pangan Ramadhan

Red: Agung Sasongko

Kamis 08 Apr 2021 15:24 WIB

Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) meluncurkan Program Dapur Pangan Ramadhan, Kamis (8/4). Foto:

1

Proses peresmian DPR juga dihadiri oleh Tim Program YBS, Abdul Aziz dan para Relawan DPR Bergerak – Ramadhan 183. Program ini akan banyak melibatkan para aghnia (dermawan) dimanapun berada, baik dalam bentuk donasi, makanan siap saji ataupun sinergi untuk implementasi.

Untuk optimaslisasi peran media online, YBS akan menggandeng kitabisa.com sebagai mitra sinergi dalam mensukseskan program DPR melalui donasi online. Insyallah YBS siap mensukseskan DPR Bergerak. 

Menurut Direktur Utama YBS, M. Fahrurrozi menyebutkan program DPR akan diprioritaskna bagi mereka yang membutuhkan, kaum lemah , lansia , yatim dhuafa dan para pekerja kuli, buruh dan pemulung yang kerap kali tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

"Dan khusus kepada para dermawan ada nilai yang sangat berharga untuk kita sama-sama berburu pahala terbaik selama Ramadhan, salah satu inspirasi program DPR ini adalah berdasarakan hadist Rasulullah saw: “Barangsiapa memberi makan (berbuka) yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun"(HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad),"ungkapnya.

Untuk itulah program ini hadir ke ruang publik, memberikan kesempatan bagi seluruh kaum muslimin mengumpulkan dan panen pahala sebanyak mungkin. Sangat luar biasa. Ini merupakan satu dimensi sosial multimanfaat, baik untuk mereka yang membutuhkan ataupun untuk para aghnia (dermawan) yang ikut andil”, imbuhnya.

 

Terpopuler