YBS Luncurkan Program Dapur Pangan Ramadhan

Red: Agung Sasongko

Kamis 08 Apr 2021 15:24 WIB

Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) meluncurkan Program Dapur Pangan Ramadhan, Kamis (8/4). Foto:

1

Adapun Program utama ini dinamakan Dapur Pangan Ramadhan atau yang disingkat dengan DPR. Program ini didasari oleh besarnya pengaruh pandemic covid 19 yang telah merenggut beberapa sendi kehidupan sebagian besar masyarakat, terutama bagi masyarakat dhuafa, fakir miskin dan anak-anak yatim, baik yang ada di Nusa Tenggara Barat maupun di Indonesia pada umumnya.  

Proses peluncuran program DPR ini berlangsung sederhana yang bertempat di Depan Gedung Narmada Convention Hall (NCH) Mataram. DPR (Dapur Pangan Ramadhan) diresmikan bersama dengan tim kitabisa.com dalam hal ini diwakilkan oleh Bayu Diktiarsa Pratama selaku NGO Lead Indonesia Timur -kitabisa.com. 

Pria yang akrab disapa Mas Bayu itu tampak sangat antusias mengikuti acara peresmian walau pada waktu bersamaan sedang menyandang status sebagai mempelai pria yang sedang melangsungkan resepsi pernikahan, Mas Bayu bersama istrinya turun dari pelaminan menuju arena launching 4 armada Dapur Pangan Ramadhan (DPR) yang siap bergerak menjemput donasi dan menyalurkan donasi makanan siap saji dari sahabat dermawan yang ingin memberi makan untuk mereka yang sedang berpuasa guna turut berkontribusi menyebarkan kebahagiaan bagi kaum dhuafa (yang membutuhkan) di bulan suci Ramadhan.

 “Semoga YBS sukses mengawal Program DPR ini, Insyallah akan banyak orang baik yang akan mendukung program ini, semoga Allah mudahkan, Amiin …,” tuturnya singkat beberapa saat setelah peresmian, dan kemudian kembali ke pelaminan melanjutkan agenda resepsi yang masih berlangsung.

Terpopuler