Sambut Ramadhan dengan Gembira

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 08 Apr 2021 06:23 WIB

Sambut Ramadhan dengan Gembira. Ilustrasi Ramadhan dan Kedamaian Foto:

1

"Laksanakan sholat (sunnah), puasa, sedekah dimulai dari serakang, persiapkan ilmu, mempelajari kembali tentang ibadah puasa, (pelajari lagi) syarat, rukun maupun (amalan) sunnah saat puasa Ramadhan," jelasnya.

Prof Dadang mengatakan, tubuh juga dipersiapkan supaya sehat saat memasuki Ramadhan. Jangan sampai tiba waktu Ramadhan malah sakit sehingga tidak bisa menunaikan puasa.

"Persiapkan amal kita, harta kita, bekal kita untuk Ramadhan, supaya kita tidak kesulitan pada waktu menjalankan ibadah puasa sehingga bisa khusyuk karena sudah punya modal," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) Ustadz Jeje Zaenudin juga berpesan kepada umat Islam yang akan menyambut Ramadhan. Umat Islam sebaiknya menyiapkan diri secara maksimal untuk menyambut datangnya bulan yang penuh keberkahan ini.

 

Ia mengatakan, persiapkan fisik dengan menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani. "Persiapkan mental spiritual dengan memperkuat ilmu dan keimanan agar dapat menjalankan puasa dengan ikhlas dan sabar selama sebulan penuh," ujar Ketua MUI ini.