Malam Ini Warga Muhammadiyah Shalat Tarawih

Red: Karta Raharja Ucu

Kamis 19 Jul 2012 19:26 WIB

Shalat tarawih Foto: Antara Shalat tarawih

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Ribuan warga Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Riau, bersiap-siap melaksanakan Shalat Tarawih. Pasalnya, Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah sudah menetapkan awal puasa atau 1 Ramadhan jatuh pada Jumat (20/7) esok.

"Kami mulai puasa Jumat (20/7), nanti malam mulai Tarawih," kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Riau Chabullah Wibisono di Batam, Kamis (19/7).

Warga Muhammadiyah di Kepri diharapkan ikut meramaikan tarawih di masjid-masjid Muhammadiyah, maupun masjid lainnya yang menyelenggarakan shalat tarawih berjamaah. Dijelaskannya, ada beberapa masjid yang menyelenggarakan shalat tarawih, di Batam Masjid Sei Harapan, Masjid Hamka Muhammadiyah, Nongsa dan beberapa masjid lainnya. Di Bintan di kauman dan beberapa tempat lain di Natuna, Karimun, Lingga dan Anambas.

PW Muhammadiyah, masih kata Wibisono, juga telah menyiapkan beberapa penceramah untuk menyampaikan penyejuk, disamping mubaligh yang disiapkan Persatuan Mubaligh Batam. Hingga berita ini diturunkan, sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama sedang berlangsung untuk menetapkan 1 Ramadhan 1433 Hijriyah.