Kereta Api Gajah Wong Alami Keterlambatan

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Dewi Mardiani

Rabu 15 Aug 2012 09:13 WIB

Sejumlah calon penumpang menuggu rangkaian kereta di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. (Republika/Prayogi) Sejumlah calon penumpang menuggu rangkaian kereta di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kereta Api Gajah Wong tujuan Yogyakarta dari arah Jakarta mengalami keterlambatan. Kereta kelas ekonomi AC yang dijadwalkan berangkat dari Stasiun Senen pukul 07.50 WIB, hingga pukul 08.30 WIB belum kunjung tiba.

Berdasarkan informasi dari petugas kereta api, pada pukul 08.30 WIB kereta api ini justru masih dalam perjalanan menuju Jakarta. "Saat ini Kereta Api masih berada di Stasiun Tambun menuju Jakarta," ujar petugas, Rabu (15/8).

Alhasil, kereta ini mengalami keterlambatan. Kereta Api Gajah Wong yang dijadwalkan berangkat 30 menit sebelum Kereta Sawunggalih Utama, belum bisa diberangkatkan. Namun, Kereta Sawunggalih Utama datang dari arah Stasiun Senen pada pukul 08.30 WIB. Hanya terlambat 10 menit dari jadwal pemberangkatan pukul 08.20 WIB.

Penumpang kereta Gajah Wong pun kecewa atas keterlambatan ini. Nur Arini, salah seorang penunpang tujuan Kutoarjo yang sudah sampai di stasiun Senen sejak pukul 06.00 WIB terpaksa menunggu lebih lama lagi. "Nunggunya lama, padahal kalau kita yang terlambat keretanya enggak mau nungguin," ujar dia.