Pemudik Roda Dua Padati Pantura

Red: Hafidz Muftisany

Selasa 14 Aug 2012 11:25 WIB

Pemudik roda dua Foto: Antara Pemudik roda dua

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON --- Ribuan pemudik roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah semakin ramai melintasi daerah Pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/8) selepas subuh hingga pukul 09.00 WIB.

Mereka melintas secara rombongan dengan kecepatan cukup tinggi, mulai dari Susukan hingga perbatasan pasar Tegal Gubug, sempat terjadi antrean panjang akibat aktifitas pasar tumpah sandang di Kecamatan Arjawinangun, Cirebon.

Kusumah, seorang pemudik roda dua di Cirebon kepada wartawan, Selasa mengatakan, perjalanan melintasi Pantura masih lancar mulai dari Karawang, Subang, Indramayu dan Cirebon hanya sempat terhambat oleh kegiatan pasar tumpah.

"Perjalanan mudik lebaran akan nyaman dan lancar jika pasar tumpah sudah dibenahi oleh pihak terkait, selama ini antrean kendaraan sulit dihindari," katanya.

Sementara itu Toto pemudik lain asal Kuningan mengaku, perjalanan melintasi Pantura mulai ramai lancar, antrean disejumlah titik kemacetan terjadi seperti di Ciasem Subang dan Eretan Indramayu, bahkan dipasar sandang Tegaal Gubug cukup panjang.

Aiptu Rismanto petugas pos pengamanan arus mudik lebaran di Pantura Cirebon menuturkann kepadatan arus mudik mulai terjadi di Pantura, ribuan kendaraan roda dua terus melintasi, mereka bergerombol dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah