Seorang Polisi dari Polda Banten Meninggal Saat Pengamanan Wisata di Anyer

Red: Bilal Ramadhan

Senin 15 Apr 2024 09:20 WIB

Pengendara roda dua terjebak kemacetan di Simpang Teneng Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Ahad (14/4/2024). Polisi dari Polda Banten Ipda Yusmana meninggal saat tugas pengamanan wisata di Anyer. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas Pengendara roda dua terjebak kemacetan di Simpang Teneng Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Ahad (14/4/2024). Polisi dari Polda Banten Ipda Yusmana meninggal saat tugas pengamanan wisata di Anyer.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Seorang personel Polda Banten yang bertugas di Polsek Purwakarta, Polres Cilegon, sebagai Kanit Binmas Ipda Yusmana gugur saat sedang melakukan pengamanan objek wisata, Ahad (15/4/2024).

Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim, di Serang, Banten, Minggu mengatakan Polres Cilegon Polda Banten berduka atas meninggalnya Kanit Binmas Polsek Purwakarta IPDA Yusmana. Awal kejadiannya Jumat (12/4) sekitar pukul 10.00 WIB saat sedang melaksanakan pengamanan arus wisata operasi Ketupat Maung 2024.

Baca Juga

"Tepatnya di wilayah Anyer saat pengamanan wisata almarhum sempat mengeluh sakit dada sesak dan indikasi-nya dari asam lambung. Dan telah dibawa ke Puskesmas Anyer," ungkapnya.

Kemudian pada saat di Puskesmas Anyer, Yusmana di rujuk ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon untuk dilakukan perawatan dan penanganan lebih lanjut. Pada Ahad (14/4/2024) sekitar pukul 06.10 WIB Yusmana dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon.

"Diduga karena serangan jantung," katanya.

Kapolda dan jajaran menyampaikan turut berbelasungkawa, semoga almarhum diterima amal perbuatannya oleh Allah SWT, dan untuk keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran dan keikhlasan.

"Kami keluarga besar Polda Banten mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu putra terbaik bangsa IPDA Yusmana," ujarnya.

Diketahui almarhum lahir di Bandung tanggal 11 April 1974, lulusan SPN (Sekolah Polisi Negara) Cisarua Bandung, Secaba angkatan XI SPN Cisarua 92/93, jabatan terakhir Kanit Binmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten, PAG (Perwira alih golongan) 2020 Resimen.

Terpopuler