KAI Tambah Kereta Tambahan Rute Yogyakarta-Gambir untuk Arus Balik Lebaran

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan

Senin 15 Apr 2024 06:50 WIB

Penumpang kereta api di Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. KAI menambah jumlah kereta tambahan rute Yogyakarta-Gambir untuk arus balik lebaran. Foto: Republika/Wihdan Hidayat Penumpang kereta api di Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. KAI menambah jumlah kereta tambahan rute Yogyakarta-Gambir untuk arus balik lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menambah perjalanan KA tambahan jurusan Yogyakarta- Gambir PP (pulang-pergi) untuk memenuhi kebutuhan pemudik pada momen arus balik libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi. 

"Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2024 pada relasi favorit Yogyakarta-Jakarta dan sebaliknya," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Ahad (14/4/2024). 

Baca Juga

KA tambahan itu jadwal keberangkatannya 16-18 April 2024 untuk relasi Yogyakarta-Gambir. Kemudian perjalanan pada 17-19 April 2024 untuk relasi Gambir-Yogyakarta. 

Adapun jadwal keberangkatan KA (KP 10555) tambahan relasi Yogyakarta-Gambir dari Stasiun Yogyakarta pukul 23.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 07.10 WIB. Sedangkan KA (KP 10574) tambahan relasi Gambir-Yogyakarta jadwal keberangkatannya dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 20.25 WIB.

"Kelas pelayanan pada KA Tambahan Yogyakarta-Gambir pp tersebut yaitu tersedia kelas eksekutif dan ekonomi. Stamformasi 1 rangkaiannya yaitu terdiri dari 5 kereta eksekutif stainless steel new generation dan 5 kereta ekonomi stainless steel new generation," ujarnya. 

Joni menuturkan, tiket sudah dapat dibeli mulai Ahad (14/4) oleh masyarakat melalui berbagai platform yang tersedia. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

"Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI guna mewujudkan Mudik Ceria Penuh Makna pada masa angkutan Lebaran 2024," tutupnya.

Terpopuler