Jalan Utama dan Alternatif di Sleman Siap Digunakan Arus Mudik 2024

Red: Ani Nursalikah

Selasa 02 Apr 2024 17:17 WIB

Jip wisata membawa wisatawan berkeliling di Tlogo Putri, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Foto: Wihdan Hidayat / Republika Jip wisata membawa wisatawan berkeliling di Tlogo Putri, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memastikan ruas jalan nasional, jalan provinsi maupun jalan kabupaten dan jalan alternatif di wilayah itu siap digunakan untuk arus mudik Lebaran 2024.

"Secara umum ruas-ruas jalan di Sleman siap digunakan untuk arus mudik, meski begitu kami tetap mengimbau masyarakat atau pengguna jalan tetap waspada karena beberapa jalan memiliki titik kerawanan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman Arip Pramana di Sleman, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga

Menurut dia, ruas jalan yang dinilai rawan tersebut meliputi rawan kecelakaan lalu lintas, rawan terjadi kemacetan arus lalu lintas, termasuk juga rawan bencana alam. "Kami sudah melakukan pemetaan titik-titik ruas jalan yang memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi, dan kami akan melakukan pengamanan dan rekayasa lalu lintas di titik-titik tersebut," katanya.

Ruas Jalan Rawan Kecelakaan di Sleman

Ia mengatakan, berdasarkan pemetaan ada empat titik ruas jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas. Jalan tersebut adalah Jalan Kaliurang, Jalan Yogyakarta-Solo, serta dua titik di wilayah Prambanan atas, yakni di jalur menuju destinasi wisata di kawasan perbukitan Prambanan.

Selain jalan menuju destinasi wisata Kaliurang...

Terpopuler