Icip Kakap ‘Agak Laen’ Dimumikan Garam

Rep: Stevy Maradona/ Red: Indira Rezkisari

Kamis 07 Mar 2024 19:00 WIB

Harris Pop! Kelapa Gading menyiapkan sejumlah menu istimewa di Ramadhan kali ini. Foto: Dok Republika Harris Pop! Kelapa Gading menyiapkan sejumlah menu istimewa di Ramadhan kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foodies, assemble! Ini panggilan untuk para petualang rasa. Kita merapat ke Hotel Harris Kelapa Gading. Selama Ramadhan 1445, hotel yang nempel dengan Mall Kelapa Gading 3 ini punya rombongan sajian yang ‘agak laen’.

Akhir pekan lalu, Hotel Harris dan Pop! Hotel menggelar jumpa pers sekaligus lawatan kuliner. Manajer Marketing & Branding HARRIS POP! Hotel Kelapa Gading, Jakarta, Nia Agustina, mengatakan dua hotel tersebut menyiapkan promo spesial Ramadhan yang bisa dinikmati para tamu. Mulai dari hidangan lokal, Asia, Timur Tengah, dan internasional. Berbagai pilihan minuman menyegarkan seperti kolak, es campur, jus buah juga turut disajikan.

Baca Juga

“Ramadhan bersama Harris Kelapa Gading akan jadi momen yang tidak terlupakan,” kata Nia, Jumat (1/3/2024) malam. Untuk paket Iftar Delight dibanderol seharga Rp 287 ribu per orang, dan ada promo pembelian awal sampai 10 Maret dengan diskon 15 persen serta beli lima gratis satu. Sedangkan paket menginap, sebesar Rp 1,1 juta per malam untuk satu orang termasuk sarapan atau makan sahur dan berbuka.

Berbuka puasa bersama orang terkasih atau teman dalam suasana santai, lanjut Nia, Harris Café mempunyai dua tempat outdoor, Teras Porch & Jungle. Untuk melengkapi pengalaman bersantap, hadir pula live musik gambus menemani momen buka puasa.

Yang jadi pusat perhatian kemudian adalah saat Chef Joko Triasmoro bersiap di ujung food station. Ia memberi aba-aba kepada anak buahnya untuk membuka bongkahan putih di atas piring besar.

photo
Kakap garam dari Hotel Harris Kelapa Gading Jakarta - (StevyM)

Ternyata itu adalah ikan kakap merah besar (sekitar 10 kilogram) yang di-mumi-kan dengan bongkahan garam kasar. Seluruh tubuh kakap tersebut dilapisi garam yang tebal. Setelah permukaan ikan bersih dari garam, perlahan koki mulai menguliti sisik kakap. Tersingkap dengan mulus. Nampaklah daging ikan putih yang juicy dengan aroma segar.

“Ini namanya whole baked crusted salt snapper,” kata Chef Joko saat berbincang dengan Republika.

photo
Harris Pop! Kelapa Gading menyiapkan sejumlah menu istimewa di Ramadhan kali ini. - (Dok Republika)