Kuliner Padang Merdeka Jadi Menu Berbuka Resto Sailendra

Red: Indira Rezkisari

Senin 04 Mar 2024 13:54 WIB

Menu Ramadhan resto Sailendra JW Marriott Hotel Jakarta yang tahun ini menggandeng Padang Merdeka. Foto: Dok.Republika Menu Ramadhan resto Sailendra JW Marriott Hotel Jakarta yang tahun ini menggandeng Padang Merdeka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran Sailendra di JW Marriott Hotel Jakarta tahun ini menghadirkan menu istimewa bagi santapan berbuka puasanya. Istimewa karena beragam menu andalan rumah makan Padang Merdeka bisa dinikmati untuk berbuka puasa di Sailendra.

Kerjasama ini dibalut dalam 'Merdeka Iftar Buffet' yang menawarkan pengalaman kuliner Padang otentik. Mulai dari tanggal 29 Februari 2024, tim Padang Merdeka mengambil alih Restoran Sailendra dengan stasiun prasmanan khusus.

Baca Juga

Menu pilihannya mulai dari rendang yang aromatik, gulai ayam, telur goreng khas Padang Merdeka, dan lainnya. Marketing Communication Manager Padang Merdeka, Sherly Sardjono, mengatakan total ada 12 menu yang akan hadir sebagai menu prasmanan di Sailendra selama Ramadhan.

"Menunya, menu favorit semua," kata Sherly, ditemui beberapa waktu lalu. Yaitu, ayam pop, jangek siram, telur balado dari telur bebek, rendang, kikil gulai, ayam gulai, dendeng batukok, hingga sayur pucuk labu.

Sherly mengatakan, cita rasa Padang Merdeka tidak merujuk hanya dari satu daerah di Minangkabau. "Cita rasanya general menu Minang," terang dia.

Menu berbuka di Sailendra ditawarkan dengan harga Rp 558 ribu plus plus per tamu untuk pekan pertama dan keempat. Lalu untuk pekan kedua dan ketiga harganya Rp 658 ribu plus plus per tamu.

Kerjasama antara Padang Merdeka dan Restoran Sailendra diyakini akan menjadi perayaan kuliner di Ramadhan kali ini. "Kami sangat antusias bermitra dengan Padang Merdeka untuk kerjasama eksklusif ini selama Ramadhan. Ramadhan adalah waktu untuk persatuan, rasa syukur, dan berbagi hidangan lezat dengan tamu-tamu. Melalui kerjasama ini, kami bertujuan untuk memanjakan para tamu dengan beragam pilihan hidangan tradisional Indonesia," kata Head Executive Chef JW Marriott Hotel Jakarta Abhishek.