Sambut Ramadhan, Aryaduta Suites Sajikan Kuliner Khas Betawi

Red: Ani Nursalikah

Selasa 05 Mar 2024 14:53 WIB

Menu soto betawi. Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah Menu soto betawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hotel Aryaduta Suites yang berlokasi di Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan membuat inovasi dalam menyambut Ramadhan dengan menyajikan kuliner khas Betawi bernama “Semanggi Night Market” khusus bagi pengunjung yang datang ke sana.

“Kenapa Betawi? Jadi, salah satu majalah menyebut Jakarta sebagai (salah satu) kota terbaik di dunia untuk dikunjungi pada 2024, itu kenapa kita pilih Betawi,” kata General Manager Hotel Aryaduta Suites Semanggi Iwan Winarto saat ditemui Antara di Jakarta, Jumat pekan lalu.

Baca Juga

“Semanggi Night Market” menghadirkan ragam kuliner Betawi dan Nusantara yang dapat dicicipi oleh pengunjung hotel maupun pengunjung yang khusus datang ke Porta Restaurant Aryaduta Suites Semanggi. Sajian tersebut dapat dinikmati selama periode bulan Ramadhan 2024, yaitu pada Maret hingga April.

Hidangan utama “Semanggi Night Market”, antara lain ialah sayur besan, soto betawi, gabus pucung, ayam goreng, dan semur jengkol. Tidak hanya makanan berat, pengunjung juga bisa mencoba camilan khas Betawi yang manis dan lezat, seperti kue mangkok, kue cucur, selendang mayang, dan lainnya.

Asinan betawi serta ragam buah-buahan lokal juga menjadi pilihan menarik jika pengunjung ingin mencoba hidangan yang terasa segar dan ringan. Dari segi rasa, sajian kuliner di “Semanggi Night Market” cukup menjanjikan. Sayur besan yang berisi brokoli, wortel, dan sayur-mayur terasa gurih dengan paduan bumbu yang nikmat.

Ayam goreng bumbu terasa pas...