Berlebaran di Luar Angkasa, Astronaut UEA Sempat Bagikan Foto Makkah-Madinah Saat Ramadhan

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Ahad 23 Apr 2023 20:22 WIB

Astronaut Uni Emirat Arab Sultan Al Neyadi menghadiri konferensi pers di kosmodrom Baikonur, Kazakhstan, 24 September 2019. Al Neyadi berlebaran di luar angkasa. Foto:

1

Belum lama ini, misalnya, Al Neyadi membagikan sebuah video yang menampilkan pemandangan Makkah, Madinah, dan Jeddah. Ketiga wilayah ini terlihat bersinar terang di malam hari.

"Ini adalah kota tempat Nabi Muhammad (SAW) berimigrasi bersama orang-orang tercintanya," ujar Al Neyadi sambil memperbesar sorotan video ke area Madinah.

Al Neyadi lalu menggambarkan Jeddah sebagai "Bride of the Red Sea", sebelum kemudian menyoroti area Mekah. Al Neyadi juga menyoroti cahaya terang yang datang dari Masjid Al Haram di kota tersebut.

Dalam waktu dekat, 28 April 2023, Al Neyadi akan mencetak sejarah sebagai astronaut Arab pertama yang akan melakukan spacewalk atau berjalan di luar angkasa. Ini merupakan spacewalk ke-262 ISS yang bertujuan untuk pemeliharaan ISS. Dalam misi ini, Al Neyadi akan melakukan spacewalk bersama flight engineer NASA, Stephen Bowen.

Terpopuler