Holding BUMN Asuransi Berangkatkan 1.660 Pemudik

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Kamis 20 Apr 2023 00:05 WIB

Holding BUMN asuransi, penjaminan dan investasi, Indonesia Financial Group (IFG), memberangkatkan 22.200 pemudik dalam mendukung gelaran Mudik Bersama BUMN 2023 yang diinisiasi Kementerian BUMN. Foto: IFG Life Holding BUMN asuransi, penjaminan dan investasi, Indonesia Financial Group (IFG), memberangkatkan 22.200 pemudik dalam mendukung gelaran Mudik Bersama BUMN 2023 yang diinisiasi Kementerian BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN asuransi, penjaminan dan investasi, Indonesia Financial Group (IFG), memberangkatkan 22.200 pemudik dalam mendukung gelaran Mudik Bersama BUMN 2023 yang diinisiasi Kementerian BUMN. Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen dalam mendukung terselenggaranya mudik yang aman dan nyaman bagi seluruh pemudik dan pengguna jalan.

"Tahun ini, program mudik bersama BUMN diadakan sesuai dengan gagasan Menteri BUMN Erick Thohir bertajuk "Mudik Dinanti, Mudik di Hati bersama BUMN 2023," ujar Hexana di Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga

Hexana menyampaikan Forum TJSL dan salah satu anak usaha IFG, PT Jasa Raharja ditunjuk selaku koordinator pelaksanaan mudik bersama kali ini serta didukung IFG dan anak perusahaan lainnya seperti PT Jamkrindo, PT Askrindo, PT Jasindo, PT Asuransi Jiwa IFG.

"Pada hari ini, 19 April 2023, IFG memberangkatkan 1.660 pemudik (dari total 22.200 peserta mudik) dalam rangka mendukung program mudik bersama BUMN yang diinisiasi Menteri BUMN Erick Thohir," ucap Hexana.

Hexana menilai antusiasme masyarakat tahun ini sangat positif untuk ikut mudik. Hexana berharap program mudik bersama BUMN dapat membantu mengobati kerinduan masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran.

Hexana menyampaikan IFG dan anak usaha secara keseluruhan memberangkatkan pemudik menggunakan 140 unit bus dan 30 rangkaian kereta api, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan dan pendaftaran dilakukan secara daring. Rincian keberangkatan meliputi IFG holding sebanyak 600 pemudik, PT Jasa Raharja 20.300 pemudik, Jasindo 300 pemudik, Askrindo 500 pemudik dan Jamkrindo 500 pemudik.

"Pemudik diberangkatkan IFG holding dalam dua periode, yang pertama IFG telah memberangkatkan 240 pemudik dengan lima bus pada Selasa (18/4/2023), bersamaan dengan kegiatan Flag Off “Mudik Dinanti, Mudik Di Hati bersama BUMN 2023” di GBK, oleh Menteri BUMN Erick Thohir," sambung Hexana.

Sementara, periode kedua diberangkatkan hari ini, Rabu (19/4/2023) di Istora Gelora Bung Karno yang melepas 1.660 pemudik dengan 35 armada bus eksekutif yang dilengkapi dengan fasilitas LCD TV, GPS, APAR, full AC, seat 2-2, reclining seat, dan pengemudi yang lolos tes narkoba. Hexana mengatakan bus tersebut akan mengantarkan para pemudik dengan tujuan beberapa kota di Indonesia, seperti Kuningan (via Cirebon), Pekalongan (via Tegal), Purworejo (via Purwokerto), Magelang (via Temanggung), Kudus (via Semarang), Yogyakarta (via Klaten), Wonogiri (via Solo), Surabaya dan Lampung. 

"Tidak hanya menyediakan fasilitas mudik gratis, peserta mudik bersama BUMN 2023 bersama IFG dan anak usaha akan mendapatkan fasilitas perlindungan asuransi dari anak usaha IFG yaitu dari Jasindo, Askrindo, dan IFG Life," kata Hexana.

Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono mengatakan secara keseluruhan, 82 BUMN telah menyiapkan 78.017 kuota mudik gratis pada lebaran 2023, menggunakan 1.081 bus, 30 rangkaian kereta api, dan 18 kapal laut.