Rabu 19 Apr 2023 19:27 WIB

Cerita Sukses Pahad Alghifari, Dari Terlilit Hutang Hingga Bangun Perusahaan

Pahad Alghifari sempat meminjam dana pinjol sebelum bangun PT Indonesia Super Energi

Pahad Alghifari mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas PT. Indonesia Super Energi dengan membawa misi ramah lingkungan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2021 dan kini telah memiliki karyawan mencapai lebih dari 200 orang.
Foto: Dok.Republika
Pahad Alghifari mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas PT. Indonesia Super Energi dengan membawa misi ramah lingkungan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2021 dan kini telah memiliki karyawan mencapai lebih dari 200 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di zaman yang semakin berkembang, masa muda dinikmati dengan berbagai hiburan. Masa ini kelak akan selalu diingat karena dianggap masa yang paling indah. Tidak hanya itu, jati diri dan hobi biasa ditemukan saat menjalani masa ini, di masa ini juga semakin banyak teman dalam lingkungan yang lebih luas.

Walaupun umumnya begitu, tidak sedikit yang membuat keputusan untuk meninggalkan masa muda penuh hiburan dan menggantikannya dengan meniti karir demi mencapai kesuksesan yang lebih dini dari orang lain. Terdapat banyak manfaat serta keuntungan yang bisa dirasakan ketika kita memilih untuk mempersiapkan masa depan sejak ini.

Manfaat yang dirasakan tersebut mulai dari finansial yang stabil serta mencukupi untuk hari tua, perbanyak relasi dan pengalaman, hingga bisa membantu banyak orang kelak. 

Pahad Alghifari merupakan pemuda yang bisa menjadi contoh untuk hal ini. Dalam perjalanan mencapai kesuksesan, tentu banyak jalan yang dilalui dan tidak selalu mudah. Untuk bisa mencapai karier yang diinginkan, Pahad Alghifari tentu membutuhkan modal yang banyak.

Saat menggunakan uang dari pinjol, Pahad Alghifari membuat niat agar uang tersebut khusus untuk bisnis dan tidak boleh dipakai untuk hiburan. Hal ini mendorongnya untuk melakukan banyak hal agar bisa merintis bisnis sejak dini.

Terdapat beberapa cara saat melewati proses yang dilalui, cara ini tergolong tidak mudah ketika akan dilakukan. Namun pada akhirnya karena terlalu semangat buka usaha, Pahad Alghifari ingin mencari cara instan dan diberi petunjuk untuk melakukan pembukaan handphone.

photo
Melalui usia yang masih tergolong muda, kini Pahad menjadi pemilik sekaligus pengelola Pertashop (Pertamina Shop) dengan outlet yang tersebar seluruh Indonesia - (dok istimewa)

Uang hasil pinjol tersebut semakin digunakan dengan baik agar memberikan hasil yang lebih banyak dan perkembangan usaha tersebut dimulai dari sekarang. Pahad Alghifari langsung mencari ide untuk bisa mengembalikan uang tersebut mulai dari jual baju, ayam  goreng, sapi dan masih banyak lagi.

Dia juga kerap memberikan semangat dan motivasi untuk orang lain yang berada di posisinya. Disarankan untuk selalu bertanggung jawab ketika melakukan pinjol dan memahami tujuan penting dari pinjol tersebut.

Dalam usia yang masih muda, dia menganut paham tidak ada waktu yang terlambat ketika niat sudah tinggi. Melalui usia yang masih tergolong muda, kini ia menjadi pemilik sekaligus pengelola Pertashop (Pertamina Shop) dengan outlet yang tersebar seluruh Indonesia.

Pertashop ini dipelopori untuk memberikan pelayanan maksimal ketika masyarakat membutuhkan bantuan terkait BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk Pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa atau kota yang membutuhkan pelayanan produk Pertamina. Kegiatan ini sangat berguna bagi banyak pengendara.

Passion lainnya yang dijalankan yaitu bidang minyak dan gas membuat Pahad Alghifari ingin terus mencoba dan tidak berhenti sampai situ saja, ia juga mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas PT. Indonesia Super Energi dengan membawa misi ramah lingkungan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2021 dan kini telah memiliki karyawan mencapai lebih dari 200 orang.

Dengan segala proses dan perjuangannya yang tidak mudah kini ia memiliki total pemasukan mencapai hinggal Rp 5 miliar per bulan. Hal ini membuktikan tidak selamanya pinjol berarti selalu kekurangan, jika digunakan dan dikelola dengan baik maka akan mendapat banyak keuntungan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement