Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bank Mega Syariah Bagikan 6.000 Paket Sembako

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi

 Rabu 19 Apr 2023 09:49 WIB

Petugas melayani nasabah di Bank Mega Syariah, Jakarta, Rabu (28/11). Bank Mega Syariah kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility Mega Syariah Berbagi 2023 (MSB 2023) dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Foto: Republika/Prayogi Petugas melayani nasabah di Bank Mega Syariah, Jakarta, Rabu (28/11). Bank Mega Syariah kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility Mega Syariah Berbagi 2023 (MSB 2023) dengan membagikan paket sembako...

Dana yang dialokasikan untuk menyediakan paket ini mencapai Rp 1,25 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mega Syariah kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility Mega Syariah Berbagi 2023 (MSB 2023) dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini berlangsung serentak pada Selasa (18/4/2023) dengan melibatkan kantor pusat dan seluruh kantor cabang Bank Mega Syariah yang tersebar di 41 kota di Indonesia.

Salah satu lokasi pembagian paket sembako berada di Aula Masjid Daarul Muqorrobien Jakarta. Di lokasi ini dibagikan 435 paket sembako untuk warga yang membutuhkan di lingkungan sekitar kantor pusat Bank Mega Syariah.

Baca Juga

Kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir dan bahan pangan instan lainnya dipilih untuk menjadi isi dari paket bantuan yang diberikan. Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo menyampaikan, pemilihan sembako menjadi paket bantuan untuk membantu masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Kami ingin memastikan, seluruh warga masyarakat yang kami bantu ini memiliki makanan di hari kemenangan," ujar Yuwono.

Ia mengungkapkan, ada sekitar 6.000 lebih paket sembako yang dibagikan ke 64 titik di sekitar lingkungan kantor Bank Mega Syariah. Adapun dana yang dialokasikan untuk menyediakan paket ini mencapai Rp 1,25 miliar.

Sebelumnya, tanggal 14 April 2023, Bank Mega Syariah menyalurkan zakat korporasi sebesar Rp8,79 Miliar melalui ZISWAF CT ARSA, sebuah lembaga amil zakat nasional yang berada di bawah naungan CT ARSA Foundation. Kolaborasi dengan ZISWAF CT ARSA merupakan bentuk sinergi ekosistem CT Corp, kelompok usaha besar milik pengusaha Chairul Tanjung.

Berikutnya, dana zakat tersebut akan disalurkan kembali ke masyarakat dalam bentuk program-program pendidikan dan pemberdayaan umat untuk memutus rantai kemiskinan di Indonesia melalui sinergi dengan beberapa Lembaga amil zakat lain.

Dengan melibatkan lembaga amil zakat, diharapkan pengelolaan dana zakat korporasi ini dapat dilakukan lebih baik dan profesional, sehingga akan mencapai hasil yang optimal dan tepat sasaran. Bank Mega Syariah juga turut mengajak pegawainya untuk turut berpartisipasi aktif pada beberapa program kegiatan sosial untuk menumbuhkan semangat berbagi di kalangan pegawai.

Selain itu, diharapkan juga dapat memotivasi seluruh insan Bank Mega Syariah untuk lebih produktif di tahun berikutnya, karena dengan demikian secara otomatis zakat korporasi yang diberikan perusahaan juga akan meningkat. Sehingga akan semakin banyak manfaat yang dapat diberikan Bank Mega Syariah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tahun 2022 lalu Bank Mega Syariah berhasil membukukan laba (profit before tax) sebesar Rp 351,7 miliar. Pencapaian laba ini didukung peningkatan aset perusahaan sebesar 14,45 persen (yoy) menjadi Rp 16,07 trliun. Dana Pihak Ketiga juga meningkat sebesar 15,67 persen menjadi Rp 13,55 triliun.

 

Berita Lainnya