Stok Daging Sapi, Ayam, dan Ikan DKI Jakarta Aman Jelang Lebaran

Red: Nora Azizah

Rabu 19 Apr 2023 09:39 WIB

Warga Membeli daging sapi di pasar (Foto: ilustrasi). Foto: EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK Warga Membeli daging sapi di pasar (Foto: ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan stok daging sapi, daging ayam, dan ikan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung Perumda Dharma Jaya, Jalan Penggilingan Raya, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur aman menjelang Lebaran hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Selain itu, Heru juga memastikan harga daging ayam, daging sapi, dan ikan agar tidak mengalami kenaikan, karena Perumda Dharma Jaya akan terus melakukan pemantauan harga.

"Hari ini, saya datang untuk memastikan kesiapan Perumda Dharma Jaya dalam menyediakan stok daging sapi, daging ayam, dan ikan untuk kebutuhan Lebaran. Stoknya cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta," kata Heru di RPH Cakung Perumda Dharma Jaya, Jalan Penggilingan Raya, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga

"Jadi, semua kebutuhan kita siapkan sampai hari H Lebaran. Begitu pula dengan pemantauan harga, sehingga warga tidak perlu khawatir," tambah Heru.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan, saat ini telah tersedia stok daging sapi sebanyak 500 ton, daging ayam 500 ton, dan ikan 300 ton untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta hingga Lebaran tiba. Raditya menjamin harga daging sapi dan ayam yang didistribusikan tidak akan mengalami kenaikan dan Perumda Dharma Jaya juga memastikan harga tersebut stabil.

"Kalau daging yang didistribusikan oleh Dharma Jaya, Insya Allah saya jamin tidak ada kenaikan," tegas Raditya.

Dalam kunjungannya tersebut, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta Sri Haryati serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Suharini Eliawati.