Itikaf di Masjid Habiburrahman Bandung, Khatam Alquran Lewat Sholat-Sholat yang Dikerjakan

Rep: Dea Oktaviana / Red: Nashih Nashrullah

Sabtu 15 Apr 2023 12:29 WIB

Tenda-tenda peserta itikaf Masjid Habiburrahman Kota Bandung terpantau memadati selasar masjid, Kamis (13/4/2023). Foto:

1

Dia berharap, melalui program khatam Alquran dalam sholat ini, para jamaah itikaf dapat lebih memaksimalkan ibadahnya di Masjid Habiburrahman.

Dia juga menekankan bahwa seluruh DKM dan panitia Itikaf Masjid Habiburrahman akan berupaya maksimal untuk memenuhi dan memfasilitasi seluruh kebutuhan para jamaah agar dapat beribadah dengan tenang dan nyaman. 

“Karena jamaah cukup banyak, kami berharap semuanya dapat beribadah dengan aman dan nyaman, ada 40 panitia yang terdiri dari DKM, relawan dan karyawan PT Dirgantara Indonesia (DI) yang siap melayani para jamaah,” kata dia. 

Salah satu jamaah itikaf, Murni (65) mengaku selalu memilih Masjid Habiburrahman sebagai lokasi untuk menghabiskan 10 hari terakhir Ramadhannya. Menurutnya, kegiatan yang cukup padat membuatnya lebih giat dalam beribadah. Pensiunan domisili Dago Kota Bandung itu mengaku bisa mengkhatamkan setidaknya sekali selama dia beritikaf di masjid ini. 

 

“Selama disini saya bisa khatam minimal sekali bahkan dua kali, jadi memang program itikaf ini semakin baik dan bagus dan peminatnya semakin banyak, karena kajian ilmunya lebih banyak dan jamaah tidak hanya fokus beribadah saja tapi juga mendapat banyak ilmu,” ujarnya.  

Terpopuler