Astra Tol Cipali Tambah Kapasitas Parkir di Rest Area 

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha

Jumat 14 Apr 2023 18:26 WIB

Direktur Operasional Astra Tol Cipali Agung Prasetyo (kiri), Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Azis (tengah), dan Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali  Sei Mulyo dalam Media Ghathering Kesiapan Astra Tol Cipali Dalam Mendukung Mudik 2023 di Hotel Horison, Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (14/4/2023). Foto: Repunlika/Rahayu Subekti Direktur Operasional Astra Tol Cipali Agung Prasetyo (kiri), Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Azis (tengah), dan Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali  Sei Mulyo dalam Media Ghathering Kesiapan Astra Tol Cipali Dalam Mendukung Mudik 2023 di Hotel Horison, Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (14/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Astra Infra Toll Roada Cikopo-Palimanan atau Astra Tol Cipali memastikan telah mengupayakan penambahan kapasitas parkir di rest area. Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi peningkatan trafik kendaraan saat masa mudik dan arus balik Lebaran 2023.

"Kami lebaran dan tambahkan slot parkir di rest area. Tapi tetap kami imbau masyarakat untuk istirahat di rest area maksimal 30 menit," kata Direktur Operasional Astra Tol Cipali Agung Prasetyo dalam Pemasaran kesiapan Astra Tol Cipali Mendukung Mudik 2023 di Hotel Horison, Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (14/4/2023).

Baca Juga

Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Azis menambahkan, dalam mewujudkan jalan tol yang aman, nyaman, dan lancar sudah disiapkan berbagai antisipasi dalam mencegah terjadinya penumpukan kendaraan. Khususnya di beberapa titik seperti rest area yang menjadi lokasi favorit para pengguna jalan dalam beristirahat.

Dengan adanya peningkatan volume lalu lintas selama arus mudik lebaran 2023, Firdaus memastikan Astra Tol Cipali juga menambah berbagai fasilitas di rest area. "Ini demi meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dengan penambahan toilet di rest area kilometer 86 arah Jakarta dan Cirebon sebanyak 15 bilik dan 10 urinoir serta di rest area 130 arah Jakarta dengan penambahan 32 bilik toilet," jelas Firdaus.

Tidak hanya itu Firdaus memastikan, kapasitas kantong parkir yang berada di rest area kilometer 86 arah Jakarta dan Cirebon di Ruas Tol Cipali mampu menampung kendaraan sampai dengan 150 kendaraan. Sementara di rest area kilometer 130 arah Jakarta dan Cirebon dapat menapung 350 kendaraan pemudik.

"Untuk rest area tipe A yang berada di kilometer 102, 101, 166, dan 164 memiliki kapasitas kantong parkir lebih dari 700 kendaraan," tutur Firdaus.

Terpopuler