TMII Gelar Pesta Musik dan Kuliner 10 Hari, Dimulai Hari H Lebaran

Red: Qommarria Rostanti

Jumat 14 Apr 2023 17:59 WIB

Pertunjukan kesenian di TMII (ilustrasi). TMII akan menggelar pesta musik dan kuliner selama libur Hari Raya Idul Fitri. Foto: Republika Pertunjukan kesenian di TMII (ilustrasi). TMII akan menggelar pesta musik dan kuliner selama libur Hari Raya Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menggelar pesta musik dan kuliner selama liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Executive Vice President TMII Claudia Ingkiriwang mengatakan, pesta yang bertajuk "Dendang Riang Lebaran" itu akan berlangsung selama 10 hari dimulai dari hari pertama Lebaran.

"Pemilihan kata Dendang sengaja diambil untuk membawa kembali kenangan vintage atau masa lalu. Dendang kadang dikaitkan dengan suatu selebrasi dan perayaan, sesuatu yang bergembira," kata Claudia, Jumat (14/4/2023).

Baca Juga

Nuansa kuno akan dikemas sedemikian rupa guna menghadirkan kearifan lokal. Sehingga, wisatawan yang berkunjung dapat menikmati lagu-lagu daerah yang dilantunkan para pemusik lokal di sepanjang jalan. "Nanti TMII bakalan beda banget. Di beberapa sudut juga bisa lihat ada yang bermain tifa, angklung, dan lain-lain," ujarnya.

Selain musik, destinasi wisata di Jakarta Timur ini juga akan menyelenggarakan pameran tentang alat musik di Indonesia dan kuliner atau makanan daerah. Acara digelar di setiap anjungan dan hiburan berunsur kebudayaan mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

"Unsur kebudayaan dikemas sangat ringan, jadi anak-anak bisa menikmati sesuatu yang terkait budaya, tapi dengan kemasan yang mudah dipahami dan menarik," kata Claudia.