Sajian Makanan Tradisional Lebanon Saat Ramadhan

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 30 Mar 2023 13:13 WIB

Minuman khas Lebanon yang biasa disajikan saat Ramadhan, jallab dengan kacang. Jallab terbuat dari carob, kurma, molase anggur, dan air mawar. Sajian Makanan Tradisional Lebanon Saat Ramadhan Foto:

1

 Sayuran segar harus dimiliki untuk berbuka puasa karena merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral yang sangat penting yang dibutuhkan setelah hari yang panjang tanpa makanan. Mereka juga membantu mengurangi kembung dan sembelit yang merupakan masalah umum di antara orang yang berpuasa.

Fattoush adalah bintang Ramadhan! Itu sarat dengan kombinasi kaya sayuran segar dan atasnya dengan roti goreng atau panggang. Minyak zaitun dan molase delima biasanya digunakan untuk saus.

 Iftar tradisional Lebanon mengumpulkan hidangan utama yang lezat, seperti semur, sayuran isi (Mehchi Koussa dan daun anggur isi), Moulouhkiyeh, Rez aa djeij, kebbeh bel siniyeh dan lainnya. yang memberikan keseimbangan makanan bertepung, sayuran, dan protein (daging, ayam,ikan, produk susu, kacang-kacangan). Sejumlah lauk pauk atau mezze seperti cheese roll, fatayer, sambousek, hummus b tahineh, dan sebagainya juga biasa disajikan.

photo
Hidangan tradisional Lebanon yang biasa disajikan saat Ramadhan. - (food heritage)

 Ramadhan terkenal dengan berbagai permen yang disiapkan dan dikonsumsi selama bulan suci ini untuk memuaskan hasrat manis setelah berbuka puasa. Namun, Kellaj tetap menjadi bintang manisan Ramadhan karena dibuat secara eksklusif selama musim ini.

Buah-buahan kering seperti aprikot, buah ara, kismis dan plum juga biasa dimakan setelah berbuka puasa. Mereka adalah pilihan sehat yang kaya serat dan nutrisi.

Terpopuler