Pemkot Pekalongan Jadwalkan Tarawih Keliling Selama Ramadhan

Red: Erdy Nasrul

 Senin 20 Mar 2023 19:20 WIB

Ilustrasi kegiatan tarawih keliling. Foto: dok. Humas Setda Kota Bogor Ilustrasi kegiatan tarawih...

Tarawih keliling selama Ramadhan akan menyemarakkan dakwah Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, telah menjadwalkan kegiatan tarawih keliling (tarling) ke beberapa masjid selama memasuki Ramadhan 1444 hijriah setelah pada tahun sebelumnya ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Pekalongan Mahbub Syauqi di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa dalam rangkaian menyemarakkan Ramadhan 1444 Hijriah, pihaknya akan melakukan kegiatan tarawih keliling di enam masjid.

Baca Juga

"Ada enam masjid yang akan dikunjungi oleh forum komunikasi pimpinan daerah pada kegiatan tarawih keliling itu," katanya.

Menurut dia, berdasar Instruksi Wali Kota Pekalongan, kegiatan tarawih keliling akan digelar di 6 lokasi masjid yang berbeda dalam satu bulan.

Kegiatan tarawih keliling ini, lanjut dia, dimulai pada tanggal 29 Maret 2023 di Masjid Agung Al-Jami Kauman yang rencananya dihadiri Imam Besar Masjid Al-Aqsa, Syekh Imron Abdurrahman Jamal yang bertindak sebagai imam dan memberikan tausyiah.

Kemudian, 30 Maret 2023 di Masjid Al Ikhlas Jetayu yang juga dihadiri Imam Besar Masjid Al-Aqsa, seluruh pejabat di lingkup pemkot, serta berkolaborasi dengan dua takmir masjid tersebut.

Selanjutnya, tanggal 4 April 2023 di Masjid Al-Falah Binagriya Blok B, Kecamatan Pekalongan Barat dan 7 April 2023 di Masjid Jami Umi Solehah Djunaid yang berada di kompleks Ponpes Modern Alquran Haji Djunaid.

"Pada hari kelima tarling akan dilaksanakan di Masjid Darul Iman Noyontaansari pada 11 April 2023 dan terakhir pada 14 April 2023 di Masjid Al Muttaqin Jalan Dharma Bhakti Medono," demikian Mahbub Syauqi.

Berita Lainnya