Senin 20 Mar 2023 18:50 WIB

Pemkot Sukabumi Agendakan Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling

Saat Ramadhan, diagendakan juga kultum di masjid Balai Kota Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Jawa Barat, menyiapkan sejumlah kegiatan mengisi bulan Ramadhan. Di antaranya Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling (Tarling) ke wilayah kecamatan dan kelurahan.

“Kami ada program melaksanakan Safari Ramadhan selama sepuluh hari di tujuh kecamatan,” ujar Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Sukabumi Andri Firmansyah, Senin (20/3/2023).

Menurut Andri, kegiatan Safari Ramadhan dijadwalkan di Masjid Agung Kota Sukabumi, masjid pemkot, dan masjid di kecamatan dan kelurahan. Ia mengatakan, rencananya juga ada Safari Ramadhan tingkat pemerintah provinsi, tetapi lokasinya masih belum ditentukan.

Pada bulan Ramadhan nanti, disiapkan juga kegiatan ceramah singkat di masjid Balai Kota Sukabumi. “Kami juga menyiapkan kultum bakda shalat Zhuhur di Masjid Al-Ikhlas Balai Kota Sukabumi bagi ASN (aparatur sipil negara) dan warga sekitar,” ujar Andri.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Sukabumi Herman Permana mengatakan, pada momen bulan Ramadhan ini juga akan digiatkan tadarus Alquran dan kegiatan keagamaan lainnya. Selain itu, rencananya ada kegiatan peringatan Nuzulul Quran, yang akan digelar di Masjid Agung Kota Sukabumi. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement