Masjid Transit di Stasiun Bandung Terima Bantuan Mesin Air Minum Gratis

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko

Kamis 28 Apr 2022 10:25 WIB

Masjid Transit (Ilustrasi). Masjid transit sangat dibutuhkan para pemudik yang hendak melakukan perjalanan ke kampung halaman. Foto:

1

Dengan banyaknya kapasitas air minum, kata dia, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan jamaah Masjid Saifuddaulah, yang sedang transit atau beristirahat dari perjalanan panjang. 
 
Selain itu, mesin AMG penderma.id telah memiliki sertifikasi LPKL dari PDAM, NSF, dan ISO.  Selama tahun 2022, penderma.id telah menghibahkan 8 Mesin AMG di 7 titik. Di antaranya 
Masjid Pusdai, Masjid Besar Cipaganti, Masjid Besar Cisaranten, Ponpes Sirojul Huda Bogor, Kopontren Al-Ittifaq Ciwidey (2 unit), Ponpes Manarul Huda Garut, RA Nafilatul Husna 2 Garut, Masjid Al-Lathiif serta Kompleks Pendidikan Cimareme, Kab. Bandung. 
 
Hingga kini, kata dia, 126 ribu penerima manfaat telah menikmati fasilitas air minum gratis. 
 
“Alhamdulillah kami sudah memasang Mesin Air Minum di pesantren di Garut, Bogor, dan di Ciwidey. Di Ciwidey sendiri penerima manfaatnya mencapai 10 ribu santri. Di luar itu, Insya Allah masyarakat dapat menikmati akses air minum gratis ketika di luar rumah, sehingga lebih hemat,” papar Khirzan. 
 

 

Ke depannya, kata dia, penderma.id akan terus menambah titik lokasi pemasangan mesin AMG. 

Terpopuler