Masjid Transit di Stasiun Bandung Terima Bantuan Mesin Air Minum Gratis

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko

Kamis 28 Apr 2022 10:25 WIB

Masjid Transit (Ilustrasi). Masjid transit sangat dibutuhkan para pemudik yang hendak melakukan perjalanan ke kampung halaman. Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA Masjid Transit (Ilustrasi). Masjid transit sangat dibutuhkan para pemudik yang hendak melakukan perjalanan ke kampung halaman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Di musim mudik lebaran ini, keberadaan masjid transit tentu sangat dibutuhkan masyarakat. Karena, pemudik pasti membutuhkan masjid saat menunggu kendaraan yang akan mengangkutnya ke kampung halaman.  

Namun, hingga saat ini masjid transit yang ada masih banyak yang belum dilengkapi air minum gratis. Oleh karena itu, salah satu lembaga amal Penderma.id bekerja sama dengan Golden Future Indonesia hibahkan satu unit Mesin Air Minum Gratis (AMG) untuk digunakan jamaah Masjid “Transit” Saifuddaulah, Stasiun Timur Bandung. 

 

Menurut CEO Penderma.id, Khirzan Noe’man, pihaknya peduli akan kebutuhan air minum yang dapat diakses semua orang. Hal ini sesuai dengan misi lembaganya untuk memfasilitasi masyarakat dengan akses air minum tanpa biaya, yang dapat meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat. 

 

“Air minum yang bersih dan halal menjadi komoditas yang langka didapatkan di tengah masyarakat. Kami harap, sumbangsih kami dapat memecahkan permasalahan tersebut,” katanya.

 

Penderma.id sendiri, kata dia, mempersiapkan dan mengembangkan mesin berteknologi terkini, yang mampu menjernihkan air baku hingga layak minum. Mesin ini mampu memproduksi hingga 1900 Liter air/hari, atau setara dengan kebutuhan minum 950 orang per hari.