Libur Lebaran, Pantai Ancol Dipadati Pengunjung

Rep: MG05/ Red: Dewi Mardiani

Selasa 21 Aug 2012 23:00 WIB

Ribuan warga memadati Pantai Ancol, Jakarta Utara, untuk mengisi waktu liburan. (Aditya Pradana Putra) Ribuan warga memadati Pantai Ancol, Jakarta Utara, untuk mengisi waktu liburan. (Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Teriknya matahari, tidak menyurutkan pengunjung untuk datang ke Ancol di hari lebaran ke tiga ini, Selasa (21/8). Bahkan sampai siang hari, antrean tetap terjadi di pintu masuk kawasan wisata ini.

Dari seluruh tempat yang ditawarkan Taman Impian Jaya Ancol, Pantai beach pool Ancol-lah yang dipadati pengunjung. Pengunjung di dominasi keluarga yang ingin menghabiskan liburan, sampai pasangan muda mudi yang hanya sekedar berjalan-jalan di sekitar pantai.

Menurut Yuli, pengunjung asal Pondok Labu, Jakarta Selatan ini, Pantai Ancol tujuan utama ia dan keluarganya. "Saya dan keluarga ke pantai Ancol ingin menikmati suasana pantai, sudah lama enggak ke sini. Anak-anak juga senang kok, bisa main air, naik perahu, " papar yuli, di kawasan pantai Ancol, Selasa (21/8).

Dikatakan Yuli, dirinya lebih memilih pantai ancol karena harga tiketnya cukup murah. " Kalau ke Dufan kan mahal tiketnya, nah ke pantai aja. Lebih bisa menyatu dengan alam juga.  Akses transportasi juga gampang, tinggal naik trans Jakarta " ujarnya.

Untuk masuk ke Pantai Ancol, pengunjung hanya dikenakan Rp 15 ribu per orang. Untuk pengunjung yang membawa banyak anggota keluarga, harga yang dipasang memang terjangkau dibandingkan tiket beragam atraksi di Dunia Fantasi (Dufan).

Pengunjung pun bisa duduk-duduk di tepi pantai, karena banyak pohon-pohon yang dijadikan tempat beristirahat. Ditambah dengan angin pantai dan suara deburan ombak.

Terpopuler