Jakarta Masih Lengang di Hari Ketiga Lebaran

Red: Didi Purwadi

Selasa 21 Aug 2012 08:53 WIB

Jakarta diperkirakan akan lengang selama delapan hari Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto Jakarta diperkirakan akan lengang selama delapan hari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ketiga libur Lebaran, Selasa sekitar pukul 08.00 WIB, jalanan di sekitar pusat perkantoran Jakarta Pusat masih tampak lengang.

Dari arah kawasan Pasar Baru menuju Monumen Nasional (Monas) hanya tampak beberapa kendaraan bermotor yang didominasi sepeda motor. Para pengendara motor itu tampak melintasi Jalan Veteran menuju Harmoni atau Medan Merdeka Barat ke arah MH Thamrin. Demikian pantauan Antara pada Selasa pagi.

Sementara itu, angkutan umum Bus Transjakarta jurusan Harmoni-Blok M juga belum terlalu banyak melewati halte-halte di seputaran jalan-jalan protokol yang biasanya dipenuhi penumpang. Salah satunya adalah Halte Transjakarta Monumen Nasional yang masih tampak sepi penumpang. Hanya beberapa pegawai operasional yang kelihatan berjaga-jaga di pos tugasnya.

Sama halnya dengan arah sebaliknya dari Bundaran HI menuju Harmoni. Kondisinya juga masih lengang.

Diperkirakan suasana jalanan yang lengang tersebut akan berlangsung hingga hari terakhir libur Lebaran yang jatuh pada Rabu (22/8). Jutaan warga Jakarta masih melakukan mudik ke kampung halaman mereka sehingga ibu kota terasa lengang.

Namun, bagi pengendara kendaraan bermotor tetap harus mewaspadai jalanan sekitar yang pada pagi hari banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berolah raga, seperti jogging atau bersepeda.

Terpopuler