Sri Sultan Gelar 'Open House' Lebaran

Red: Didi Purwadi

Selasa 21 Aug 2012 07:35 WIB

Sultan Hamengku Buwono X Foto: www.pemiluindonesia.com Sultan Hamengku Buwono X

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, akan mengadakan 'open house' dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah pada 24 Agustus 2012.

"Kegiatan itu untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya yang ingin bersilaturahim dengan Sultan," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY, Kuskasriati, di Yogyakarta, Selasa.

Acara 'open house' akan digelar di Pagelaran Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Dalam 'open house' itu, Sultan akan didampingi istrinya Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan Wakil Gubernur (Wagub) DIY Paku Alam IX.

"Masyarakat yang akan menghadiri 'open house' dipersilahkan datang ke Pagelaran Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dengan mempertimbangkan waktu yang telah disediakan panitia, yakni pukul 08.30 WIB hingga 11.30 WIB," katanya.

Kegiatan itu, kata dia, diharapkan selesai tepat pukul 11.30 WIB. Sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika melebihi waktu yang disediakan, pintu gerbang Pagelaran Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat akan ditutup pukul 11.15 WIB.

Bagi masyarakat yang datang dari arah barat Pagelaran Keraton, panitia mengimbau kendaraan bisa diparkir di kantong-kantong parkir sisi barat Alun-alun Utara dan sekitar Masjid Besar Kauman. Masyarakat yang datang dari arah timur itu bisa memarkir kendaraannya di sisi timur Alun-Alun Utara.

Sedangkan, masyarakat yang datang dari arah utara itu bisa parkir kendaraan menyesuaikan dengan tempat-tempat parkir yang disediakan.

Terpopuler