Ribuan Warga Jakarta Takbiran, Jalan Menuju Monas Macet

Rep: C05/ Red: Didi Purwadi

Rabu 31 Aug 2011 01:18 WIB

Sejumlah Warga ibukota merayakan malam takbiran dengan berkonvoi kendaraan. Foto: Republika/Prayogi Sejumlah Warga ibukota merayakan malam takbiran dengan berkonvoi kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID,Jakarta - Di malam takbiran Selasa (30/8) malam ini, ribuan warga Jakarta padati jalan-jalan utama. Jalan yang terpantau paling padat adalah jalan-jalan menuju Tugu Monas.

Sudah menjadi acara tahunan bila merayakan malam takbiran dengan beramai-ramai di Monas. Sebagian besar pengunjung adalah para warga yang mengendarai sepeda motor.

Jalan terpantau padat dari segala arah. Dari jalan Sudirman sedari bundaran HI, kendaraan telah memenuhi jalan. Sebagian besar menggunakan motor yang berboncengan. Bahkan, ada membawa anak-anak mereka yang masih kecil.

Hingga di jalan mendekati jalan Medan Merdeka Barat, telah banyak motor yang terparkir dan menikmati jajanan yang telah berderet di sana, seperti penjual siomay, otak-otak, bakoau, sate padang, juga minuman.

Hingga jalan Gajah Mada jalanan padat.

Di jalan Juanda, kemacetan tak terhindarkan. Akses jalan yang di hari biasanya bisa ke Monas itu malam ini ditutup.

Kemacetan parah terjadi di jalan Juanda menuju Gunung Sahari. Padahal, di jalan juanda di depan Kementerian Dalam Negeri terlihat kosong dan lenggang. Beberapa pengendara pun dengan nekat memaksakan motor mereka menerjang separator busway juga pembatas jalan.

Yang mereka inginkan malam ini hanya satu, ingin memeriahkan malam takbiran di tugu Monumen Nasional.

Terpopuler