Es Bubur Buah, Takjil Sehat dan Bergizi

Rep: MG04/ Red: Karta Raharja Ucu

Jumat 20 Jul 2012 21:34 WIB

Es Bubur Buah bisa menjadi alternatif takjil sehat dan bergizi. Es Bubur Buah bisa menjadi alternatif takjil sehat dan bergizi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Memilih menu buka puasa yang sehat, wajib dilakukan agar tubuh yang seharian tidak terisi makanan bisa cepat pulih. Dari beragam makanan yang biasa dijadikan takjil, es bubur buah bisa menjadi alternatif.

Saat berbincang dengan ROL di Bogor, Chef Rahat Cafe, Heri mengatakan, es bubur buah dapat bisa menjadi alternatif menu berbuka karena mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh. Sebab, es bubur buah berbeda dengan es lainnya.

Es bubur buah terbuat dari es cream, tepung beras, yogurt, gula, es batu serta toping buah yang terdiri dari stroberi, melon, jambu biji, alpukat, nangka, serta kelapa. “Es creamnya pun es cream pilihan," kata Heri.

Secara terpisah, Ahli Gizi Rumah Sakit Azra, Siti Uswatun Hasanah menjelaskan, tubuh yang berpuasa membutuhkan asupan gizi yang seimbang. "Bila dilihat dari bahan makanannya serta zat gizi yang terkandung di dalamnya, saya rasa es bubur buah cukup lengkap, karena mengandung karbohidrat sederhana dari sirup, lemak dari yogurt, dan es cream. Serta vitamin dan mineral dari buah-buahan yang segar. Jadi sangat cocok untuk menu takjil saat berbuk," terang Siti kepada ROL.

Terpopuler