Pilihan Kuliner Saat Perjalanan Mudik

Red: Sadly Rachman

Jumat 26 Aug 2011 11:29 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA - Bagi Para pemudik yang melintasi jalur Jakarta - Purwakarta, jangan kuatir, karena dalam perjalanan waktu telah menunjukkan saat berbuka puasa akan tiba. Segera alihkan kemudi kendaraan anda ke kanan ketika keluar dari pintu tol Cikampek, mengambil arah menuju Bandung ( jalan lama ), tepatnya kurang lebih 2 KM sisi kiri jalan.

Dilokasi tersebut terdapat tempat makan yang cukup terkenal, adalah Sate Maranggi Cibungur, Purwakarta, tempatnya teduh oleh pepohonan, areal parkir luas, serta sajian menu makanan dan minuman yang nikmat tentunya.

Ada beberapa menu pilihan sedap di tempat ini, yakni, sate, ikan bakar, ayam bakar, sop daging, serta aneka minuman segar.

Kekhasan sate maranggi yakni dari daging sapi segar, rasanya yang pedas, dengan racikan sambal dari cabe, bawang, serta buah tomat yang segar, sangat menggugah selera.

Harga yang ditawarkan terbilang tidak mahal, paling tidak sesuai dengan porsi dan cita rasa. Memesan sate 2 porsi, sop, nasi dan es kelapa muda yang disajikan dalam mug besar, tak lebih dari 200 ribu rupiah. Bila anda melintas di tempat ini, jangan kuatir sulit mencari lokasi berbuka puasa anda, selamat menikmati.