17 Agustus, BI Tetap Buka Layanan Penukaran Uang

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Heri Ruslan

Jumat 17 Aug 2012 04:46 WIB

  Sekelompok warga menawarkan jasa penukaran uang kepada pengendara di tepi jalan (ilustrasi). Foto: Antara/Herry Murdy Hermawan Sekelompok warga menawarkan jasa penukaran uang kepada pengendara di tepi jalan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mendekati H-2 Hari Raya Idul Fitri Bank Indonesia Wilayah VI masih membuka pelayanan penukaran uang melalui drive thru. Hal ini dinyatakan oleh Humas BI Wilayah VI Daniel A.P melalui rilis yang diterima Republika.

" Meskipun tanggal 17 Agustus adalah libur nasional, kami masih membuka pelayanan penukaran uang melalui drive thru. Hal ini dilakukannya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjelang hari raya idul fitri,"jelasnya, Kamis (16/8).

Untuk kegiatan operasional perkasan, kata Daniel, akan dilakukan pada tanggal 20 hingga 22 Agustus 2012. "Sedangkan penarikan dan setoran bank, serta penukaran masyarakat untuk sementara ditiadakan. Kegiatan tersebut akan beroperasi secara normal kembali pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2012,"tuturnya.

Kemudian untuk kegiatan operasional Sistem BI-RTGS dan BI-SSSS bisa dilakukan terakhir pada Rabu (15/8) dan Kamis (16/8). "Jam operasional Sistem BI-RTGS dan BI-SSSS diperpanjang selama satu jam pada tanggal tersebut karena pada 23 dan 24 Agustus 2012 sistem BI-RTGS dan BI-SSSS tidak beroperasi ,"ungkapnya.

Sementara itu kegiatan operasional kliring akan normal kembali pada 23 dan 24 Agustus 2012. "Jam operasional SKNBI akan diatur dalam dua waktu yaitu Kliring Kredit Siklus 1 dilaksanakan sesuai jadwal yang berlaku, sedangkan untuk jadwal Kliring Kredit Siklus 2 diperpanjang secara proporsional selama satu jam," imbuhnya.

Terpopuler