Polisi Banjarmasin Awasi Penyaluran Gula selama Puasa

Red: Didi Purwadi

Selasa 24 Jul 2012 09:35 WIB

Stok Gula (Ilustrasi) Foto: Corbis Stok Gula (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kepolisian Resor Kota Banjarmasin selama bulan puasa ini melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap penyaluran sembako. Hal ini dilakukan untuk keperluan masyarakat di kota ini.

Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin, Kombes Pol Suharyono, mengatakan pengawasan dilakukan agar nantinya sembako tetap sesuai tujuan. Pengawasan juga lebih dilakukan terhadap dugaan adanya penimbunan sembilan bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam bulan puasa.

Bahan pokok yang perlu jadi perhatian dalam pengawasan itu lebih difokuskan pada gula serta lainnya. Hal tersebut agar tidak adanya penimbunan yang membuat harga pasaran gula menjadi mahal di pasaran.

"Semua sembako akan kita awasi agar tidak ada penyimpangan. Namun dalam hal ini, gula lebih pokok yang dilakukan pengawasan pengadaannya supaya puasa ini harganya tetap dalam kondisi standar," terangnya.

Pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap pengadaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota dengan julukan kota "Seribu Sungai" ini.

Terpopuler