Tur Dunia Native Deen Sekaligus Syiar Islam di Bulan Ramadhan

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Selasa 16 Aug 2011 08:49 WIB

native deen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Grup Rap Muslim asal AS, Native Deen selama Ramadhan berkesempatan untuk menyebarkan syiar Islam dalam rangkaian tur dunia. Mereka memasukan Indonesia dalam daftar negara yang didatangi, tepatnya 12-14 Agustus 2011.

Dalam sesi wawancara, Abdul Malik, salah seorang personel mengatakan, apa yang diusahakan dirinya bersama dua temannya belum disebut dakwah. Sebab, Nativee Deen belum mengajak orang lain menjadi Muslim. Ia hanya memperkenalkan Islam dalam artian sebenarnya.

Terkait stigma negatif yang menghinggapi umat Islam, personel lain Native Deen, Joshua Salaam mengatakan dalam setiap konsernya Islam adalah agama yang mengajarkan perbedaan. dan Allah sendiri menciptakan perbedaan agar masyarakat saling bertegur sapa dan saling mengenal.

Joshua mengatakan sejak dini mengajarkan anaknya untuk saling bertoleransi dan menerima perbedaan. Menurutnya, selalu ada orang baik dan jahat, maka sejak awal kita harus mengajarkan anak-anak untuk berbuat kebajikan dan menerima perbedaan, karena ditempat lain ada saja orang yang mengajarkan untuk membenci yang lain.

 

Photo stock by Google