Shoutul Istiqlal, Teman Asyik Jelang Berbuka Puasa

Rep: C28/ Red: Didi Purwadi

Ahad 14 Aug 2011 06:35 WIB

Masjid Istiqlal Foto: www.masjidistiqlal.or.id Masjid Istiqlal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Terjebak di jalan jelang waktu berbuka puasa? Anda bisa mengakses radio Shoutul Istiqlal - Jakarta. Melalui radio ini, Anda bisa menunggu datangnya berbuka ditemani ceramah  dan musik-musik Islami.

“Radio itu masih streaming, belum dapat frekuensi,” ujar Muhammad Wahyono, Wakil Ketua Bidang Takmir Masjid Istiqlal. Meskipun demikian, radio ini sudah siap dengan  beberapa program unggulan. Antara lain, dialog puasa, dialog dzuhur, dan terjemahan Al-Qur’an (murotal Qur’an).

Radio ini cukup mudah diakses selama ada koneksi internet. Anda tinggal membuka www.masjidistiqlal.or.id dari komputer atau telepon genggam. Carilah fitur Shoutul Istiqlal yang terletak agak di bawah halaman web.

Menjelang buka puasa Sabtu (13/8), Republika mencoba mendengarkan radio ini lewat komputer. Meski  terbilang baru, suara radio ini cukup jernih. Lagu-lagu yang dihadirkan pun jarang terdengar di televisi. Musisi yang paling sering diputar lagunya? Tentu saja Bimbo dan keluarga.

“Misi radio ini untuk men-counter pengaruh negatif dari media elektronik yang lain,“ ujar Wahyono. Pantas, semua isi siaran sarat pesan moral dan ajakan berbuat baik.

Untuk memperluas jaringan. Shoutul Istiqlal menjalin kerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) melalui program Voice of Indonesia (VOI). Umat Islam seluruh dunia dapat mengakses radio mulai dari pukul 03.30 hingga pukul 22.00 setiap hari,

 

Terpopuler