Penumpang di Soekarno-Hatta Berangsur Normal

Rep: Aldian Wahyu/ Red: Hafidz Muftisany

Ahad 26 Aug 2012 19:56 WIB

Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta Foto: Wihdan Hidayat/Republika Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARA – Penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten berangsur kembali normal setelah sebelumnya melonjak naik saat Lebaran. Kepadatan sudah tidak terjadi baik di gerbang kedatangan maupun gerbang keberangkatan.

Menurut data penumpang dari media center Bandara, jumlah penumpang hari ini atau H+7 Lebaran, sementara hingga pukul 18.30 WIB 85.782 orang. Sedangkan pada tahun lalu jumlah penumpang 148.766 orang. Lonjakan penumpang terjadi kemarin sesuai dengan yang diperkirakan mencapai 149.877 orang lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu berjumlah 152.500 orang.

Airport Service Senior Manager, Andi Indra Iriawan, mengatakan penumpang pesawat sudah berangsur seperti biasa kembali. “Cenderung normal,” kata dia kepada Republika Ahad (26/8).

Lonjakan penumpang tertinggi menurut data penumpang dari H-9 hingga H+7 pada H-2 Lebaran, Jumat (17/8). Sedangkan tahun lalu lonjakan penumpang tertinggi terjadi pada H+4 Lebaran. N c63/Aldian Wahyu Ramadhan

 

 

Terpopuler