Arus Tol Cikampek Alami Lonjakan

Red: Didi Purwadi

Jumat 24 Aug 2012 23:04 WIB

  Arus kendaraan sangat padat mulai dari Gerbang tol Cikampek maupun Purbaleunyi yang menuju Jakarta memadati jalan Tol Cikampek , Purwakarta, Jawa Barat, Kamis dini hari (23/8). (Agung Fatma Putra) Arus kendaraan sangat padat mulai dari Gerbang tol Cikampek maupun Purbaleunyi yang menuju Jakarta memadati jalan Tol Cikampek , Purwakarta, Jawa Barat, Kamis dini hari (23/8). (Agung Fatma Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Arus balik Lebaran 2012 dari jalur Pantura menuju gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengalami lonjakan pada H+5 lebaran atau Jumat.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Agus Wahyudi, mengatakan arus balik Lebaran dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta melewati gerbang Tol Cikampek mengalami lonjakan yang signifikan.

"Lonjakan kendaraan yang melintas menuju gerbang Tol Cikampek pada hari ini cukup signifikan. Diperkirakan, lonjakannya mencapai sekitar 70-80 persen dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya," katanya, di Cikopo, Jumat.

Ia memprediksi lonjakan kendaraan arus balik Lebaran 2012 akan terus terjadi hingga Jumat tengah malam sampai H+6 lebaran atau Sabtu (25/8). Sebab pada Senin (27/8), para karyawan di Jakarta dan sekitarnya yang mudik ke kampung halaman itu sudah mulai masuk kerja.

Meski terjadi lonjakan arus balik lebaran pada Jumat ini, tetapi tidak ada antrean panjang di pintu masuk gerbang Tol Cikampek. Pada pintu masuk gerbang Tol Cikampek, petugas hanya menyerahkan kartu Tol Jakarta-Cikampek sehingga tidak memakan waktu banyak.