Asyik, Ada Charger HP Gratis di Stasiun Pasar Senen

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany

Jumat 24 Aug 2012 17:26 WIB

Sejumlah pemudik menungu datangnya rangkaian kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (15/8). Foto: Republika/Prayogi Sejumlah pemudik menungu datangnya rangkaian kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SENEN--PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) terus meningkatkan pelayanannya, salah satunya dengan memberikan fasilitas free charger handphone yang ditempatkan di stasiun.

Kepala Stasiun Pasar Senen, Saepudin menjelaskan seluruh stasiun di Jawa dan Sumatra telah disediakan free charger. Untuk di Stasiun Pasar Senen, juga tersedia layanan free charger. "Sudah ada empat bulan yang lalu kita menyedialan free charger bagi kemudahan,’’ kata Udin, Jumat, (24/8).

Asmat, Staf Humas PT KAI Daops I mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan PT KAI kepada para penumpangnya. "Semua orang kan membutuhkan itu. Apalagi bagi pemiliki handphone yang sudah habis baterainya ini sangat riskan,’’ ujarnya.

Dia menambahkan fasilitas free charger ini sudah ada terutama di stasiun besar. " Di Jakarta, ada di Stasiun Tanah Abang, Jatinegara, Bogor, Pasar Senen. Untuk Stasiun Senen ada lima titik yaitu di dekat ruang peron I, Peron III, Peron IV dan ruang tunggu depan stasiun,’’ kata Asmat. 

Fasilitas ini turut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat waktu berpergian dalam kereta memakakan waktu cukup lama. Salah satu penumpang kereta Matarmaja, Sugandi (27 tahun), mengaku fasilitas ini cukup membantu dirinya.

”Kebetulan saya turun di Stasiun. Karena melihat baterai saya nyaris low, saya sempatkan dulu mengisi. Hal ini supaya saya bisa tetap menghubungi keluarga di rumah selama perjalanan untuk memberitahukan posisi saya,” ujar Atien ketika ditemui di ruang tunggu penumpang.

Hal senada dikemukakan penumpang KA lain, Suwignyo (34). "Bagus mbak. Daripada saya charger di luar bayarnya tiga ribu. Kalau disini kan gratis,’’ kata pria yang akrab disapa Wigyo