Sempat Padam 4 Hari, Penerangan Nagreg Pulih Lagi

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Rabu 22 Aug 2012 22:09 WIB

  Kendaraan para pemudik menuju Kota Bandung dan Jakarta melintasi Jalan Lingkar Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/8) siang.  (Prayogi) Kendaraan para pemudik menuju Kota Bandung dan Jakarta melintasi Jalan Lingkar Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/8) siang. (Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, NAGREG--Penerangan di Lingkar Nagreg yang sejak empat hari lalu padam kini sudah normal kembali. Para pengendara pun sudah bisa memantau jarak aman antar kendaraan di depannya.

Menurut salah satu pengendara asal Bandung, Rian, meskipun ada satu dua lampu yang masih padam namun  tidak terlalu mengganggu. "Sudah cukup terang tapi kalau bisa yang masih mati diperbaiki kembali guna kelancaran lalu lintas pada malam hari," ujarnya saat ditemui Republika, Rabu (23/8).

Menurut Kompol Edi Suhendi, Penanggung Jawab Lalu Lintas Lingkar Nagreg, penerangan di Lingkar Nagreg saat ini sudah diperbaiki oleh Pemda setempat. "Kita dari pihak kepolisian  terus meminta kepada Bupati Kabupaten Bandung penerangan jalan yang optimal agar tidak membahayakan para pengemudi, untungnya kemarin sudah diperbaiki,"jelasnya.

Kemungkinan, kata Edi, pihak Pemda akan bekerjasama dengan pihak Pemerintah Provinsi untuk mengelola Lingkar Nagreg ini termasuk penerangan jalannya. "Kalau sekarang kan lahannya masih milik Pemda, sepertinya nanti akan diambil alih oleh provinsi,"tuturnya.

Sebelumnya menurut keterangan dari Petugas di Pospam Citiis, sudah empat hari lampu penerangan jalan di Lingkar Nagreg mati. Kondisi gelap gulita itu sangat membahayakan karena pada sisi kanan jalur terdapat jurang

Terpopuler