Terminal Pulogadung Siapkan Angkutan Malam Hari

Red: Djibril Muhammad

Rabu 22 Aug 2012 17:44 WIB

Terminal Pulogadung Foto: Berita Jakarta Terminal Pulogadung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Terminal bus Pulogadung, Jakarta Timur menyiagakan angkutan malam hari bagi para pemudik yang tiba di Jakarta pada tengah malam atau dini hari.

''Untuk pemudik yang baru sampai di Jakarta pada malam hari atau bahkan lewat tengah malam dapat menggunakan angkutan malam hari untuk mencapai tempat tujuan,'' kata Kepala Terminal Dalam Kota Terminal Bus Pulogadung Adjmain kepada ANTARA di Pulogadung, Jakarta, Rabu (22/8).

Adjmain mengungkapkan angkutan malam hari yang dimaksud adalah angkutan umum yang jam operasinya telah ditambah menjadi 24 jam. "Kami sudah meminta pihak penyelenggara angkutan umum, seperti Mayasari Bakti, Kopaja dan lain-lainnya untuk menambah jam operasinya menjadi full operation atau 24 jam,'' kata Adjmain.

Angkutan malam hari tersebut, lanjut Adjmain, ada beberapa macam, antara lain Bus Besar (Mayasari Bakti), Metro Mini, Mikrolet dan KWK. ''Tujuannya adalah membantu pemudik yang baru tiba di Jakarta pada malam hari agar tetap bisa sampai di rumah atau tempat tujuan akhir lainnya, meskipun sudah larut malam,'' ujar Adjmain.

Selain itu, Adjmain menuturkan tujuan diadakannya angkutan malam hari tersebut adalah untuk mencegah terjadinya penumpukan pemudik di Terminal Pulogadung pada malam hari.

Kalaupun terjadi penumpukan pada malam hari, Adjmain menambahkan pihaknya telah menyediakan fasilitas berupa tenda-tenda istirahat bagi pemudik yang ingin melanjutkan perjalanan pada pagi hari.

Terpopuler