17 Pemudik Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Red: M Irwan Ariefyanto

Sabtu 18 Aug 2012 03:43 WIB

Layanan Kesehatan Layanan Kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID,PAMEKASAN -- Sebanyak 17 orang menggunakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, di terminal bus Ceguk. "Mereka yang menggunakan layanan kesehatan gratis ini dari berbagai kalangan," kata Kepala Dinkes Pamekasan Ismail Bey, Sabtu dini Jumat malam.

Ia menjelaskan ke-17 orang itu antara lain dari kalangan pemudik Lebaran, petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan sopir mobil penumpang umum (MPU), serta sebagian sopir bus.

Jumlah pengguna layanan jasa kesehatan gratis ini, menurut Ismail Bey, terhitung sejak "H-7" Lebaran hingga Kamis (16/8), sesuai laporan petugas piket yang disampaikan kepada Dinkes Pamekasan.

"Kalau hingga malam ini kemungkinan sudah bertambah," terang Ismail.

Pada program layanan kesehatan gratis kepada para pemudik Lebaran ini, Dinkes Pamekasan menunjuk tiga puskesmas, yang bertugas memberikan layanan di posko kesehatan mudik Lebaran.

Ketiga puskesmas itu masing-masing puskesmas Sopaah, Puskesmas Pademawu dan Puskesmas Tlanakan dengan jumlah dokter jaga sebanyak tiga orang. "Mereka itu semuanya merupakan kepala puskesmas," kata Ismail Bey.

Obat-obatan yang disediakan di posko layanan kesehatan gratis ini merupakan obat dasar yang memang biasa disediakan di berbagai puskesmas di Pamekasan.

Terpopuler