Waspada, Jalur Pantura Pati-Rembang Penuh Debu

Rep: Umi Lailatul/ Red: Karta Raharja Ucu

Kamis 16 Aug 2012 21:30 WIB

   Sejumlah pekerja melakukan pengaspalan bagian atas jalan dengan menggunakan hotmix di jalur Pantura (ilustrasi). Foto: Republika/Agung Fatma Putra Sejumlah pekerja melakukan pengaspalan bagian atas jalan dengan menggunakan hotmix di jalur Pantura (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG -- Para pemudik yang melewati Jalan Pantura Rembang-Pati, Jawa Tengah diimbau waspada. Pasalnya kondisi jalan penuh debu sehingga cukup mengganggu penglihatan, khususnya pengendara sepeda motor.

Pantauan ROL, Kamis (18/6), debu beterbangan di sekitar lokasi perbaikan jalan, terutama di jalan yang belum dibeton. Jalan yang berdebu tersebut dapat ditemui di ruas wilayah Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati dan ruas jalan Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Debu yang beterbangan ini dapat mengaburkan pandangan para pengemudi. Untuk menghindari cemaran debu ini, pemudik diharapkan menggunakan masker.

Demi mengantisipasi kecelakaan, di beberapa titik lokasi jalan berdebu tersebut telah disiram air. Namun, karena kondisi cuaca Rembang-Pati yang cukup panas siraman air menjadi cepat kering.

Selain jalan berdebu, para pemudik diminta untuk mewaspadai jalanan yang berlubang. Meski terganggu debu, hingga Kamis sore, arus lalu lintas di kawasan Pantura tersebut masih ramai lancar.

Terpopuler