Waspadai Jalur Pati-Rembang yang Penuh Debu

Rep: Umi Lailatul/ Red: Chairul Akhmad

Kamis 16 Aug 2012 20:35 WIB

   Sejumlah pekerja melakukan pengaspalan bagian atas jalan dengan menggunakan hotmix di jalur Pantura (ilustrasi). Foto: Republika/Agung Fatma Putra Sejumlah pekerja melakukan pengaspalan bagian atas jalan dengan menggunakan hotmix di jalur Pantura (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG – Kondisi jalan yang penuh debu di Jalan Pantura Rembang-Pati, Jawa Tengah, harus diwaspadai oleh para pemudik, terutama pengemudi kendaraan bermotor.

Berdasarkan pantauan ROL, gangguan debu ini berada di sekitar lokasi perbaikan jalan terutama di jalan yang belum dibeton.

Jalan yang berdebu tersebut dapat ditemui di ruas wilayah Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, dan ruas jalan Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Debu yang bertebangan ini dapat mengaburkan pandangan para pengemudi. Untuk menghindari cemaran debu ini, pemudik diharapkan menggunakan masker.

Untuk mengantisipasi hal ini, di beberapa titik lokasi jalan berdebu tersebut telah disiram air. Namun, karena kondisi cuaca Rembang-Pati yang cukup panas menyebabkan siraman air tersebut cepat mengering.

Selain itu, kondisi jalan yang berlubang di sekitar wilayah itu juga harus diwaspadai oleh para pemudik. Hingga sore (16/8) tadi, arus lalu lintas di kawasan Pantura tersebut masih ramai lancar.

Terpopuler