Antar 10 Ribu Pemudik, PAN Dirikan 50 Posko

Rep: Mg07/ Red: Djibril Muhammad

Rabu 15 Aug 2012 20:34 WIB

Ketua DPP PAN, Hatta Radjasa Foto: Republika/Prayogi Ketua DPP PAN, Hatta Radjasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Memasuki musim mudik lebaran 2012, Partai Amanat Nasional (PAN) menyelenggarakan program mudik bareng. Program mudik Dengan tajuk 'Pulang Aman, Nyaman Bersama Partai Amanat Nasional' ini dibuka dan dilepas langsung Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa, Rabu (15/8) di Lapangan Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan.

 

Hatta didampingi para petinggi PAN lainnya, seperti Sekjen PAN Taufik Kurniawan, Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajat Wibowo, Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy, AhmadFarhan Hamid, dan para pengurus DPP lainnya.

 

Dalam mudik bareng ini, Sebanyak 10 ribu pemudik asal Jabodetabek akan pulang kampung dengan menggunakan 200 bus. Tujuannya adalah berbagai kota di pulau Jawa, Sumatera hingga Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

Hatta Rajasa dalam sambutannya menyatakan bahwa PAN ingin lebih dekat dengan rakyat. "Jika ada rezeki kita akan terus berbagi. Semangat berbagi ini akan membuat aman dan tentram, karena itulah PAN akan banyak mengerjakan hal-hal yang dapat meringankan beban hidup Masyarakat," ujar Hatta.

 

Pada kesempatan yang sama, Eko Indro Purnomo selaku ketua bagian acara dan komunikasi media menyebutkan, bahwa program mudik PAN tahun ini pihaknya menambah jumlah kuota pemudik. Pada tahun kemarin PAN memberangkatkan lima ribu pemudik.

"Tahun ini kita menambah jumlah bus dari tahun kamarin. Ada 200 bus yang kita siapkan untuk mengantarkan para pemudik," ujar anggota DPR dari fraksi PAN yang lebih dikenal dengan nama Eko Patrio ini.

 

Dalam program mudik ini PAN mendirikan 50 posko mudik yang akan dibuka 24 jam yang tersebar di lokasi-lokasi strategis di seluruh jalur mudik. Posko pemudik tersebut terdiri atas tujuh posko utama, 13 posko pembantu, dan 30 posko bayangan.

 

Terpopuler