Posko Kesehatan Stasiun Gambir Mulai Beroperasi

Rep: mg06/ Red: Hazliansyah

 Senin 13 Aug 2012 12:26 WIB

Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (7/6). Tiket kereta api untuk pemberangkatan H-4 dan H-3 Lebaran atau tanggal 16 dan 17 Agustus 2012 ludes terjual untuk semua jurusan di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Foto: antara Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (7/6). Tiket kereta api untuk pemberangkatan H-4 dan H-3 Lebaran atau tanggal 16 dan 17 Agustus 2012 ludes terjual untuk semua jurusan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sarana pendukung arus mudik 2012 di Stasiun Gambir mulai beroperasi sejak Ahad (12/8) kemarin. Sarana tersebut antara lain adalah posko pelayanan kesehatan.

"Seperti tahun-tahun lalu, kita sudah siapkan semuanya. Kita sudah siapkan posko-posko keamanan, kesehatan, pelayanan," jelas Edy Kuswoyo Kepala Stasiun Gambir, Ahad (12/8).

Posko itu, sebut Edy, akan beroperasi hingga H+7 lebaran. Namun ada beberapa posko yang akan beroperasi hingga H+9.

Di posko tersebut terdapat tenaga medis yang dilengkapi dengan alat-alat kesehatan, obat-obatan juga tempat istirahat yang dapat digunakan pemudik.

Untuk keamanan pihak KAI menyiapakan 750 personel gabungan yang akan di tugaskan di tiap stasiun di Jakarta.

"Itu belum termasuk personel dari polsek atau polres sekitar stasiun, karena mereka juga bertugas mengamankan sekitar stasiun juga," kata Mateta Rijalulhaq Kepala DAOP (daerah operasi) I KAI.
Aparat gabungan tersebut terdiri dari BRIMOB, GARNISUN (AU,AD, AL), POLSUSKA dan PKD.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X