Jalur Purwakarta-Pantura Ditutup, Cikampek Dipasang CCTV

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Djibril Muhammad

Ahad 12 Aug 2012 11:33 WIB

Tol Cikampek Tol Cikampek

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK - Berbagai persiapan terus dilakukan pihak Kepolisian agar jalur mudik terasa aman dan nyaman bagi pemudik. Guna, menghindarkan pemudik dari kemacetan yang kemungkinan menyapa kala mudik, pihak kepolisi di Posko Cikampel telah menutup akses jalan dari arah purwakarta menuju Pantura.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ramainya kendaraan yang keluar dari pintu Tol Cikampek, sehingga perlu adanya pengalihan jalan. "Kami tutup jalur tersebut tadi malam," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Purwakarta, Agus Wahyudin kepada Republika, di Cikampek, Jawa Barat, Ahad (12/8).

Meski jalur ditutup, namun kepolisian tetap mengarahkan pengendara ke jalur alternatif di kawasan BIC yang melintasi fly over tol dan keluar di Cinangka. Sekarang ini, kondisi pintu tol Cikopo masih tergolong relatif lancar, sehingga adanya penutupan jalur tersebut belum efektif terlihat.

Selain itu, Republika memantau, adanya pengerjaan pemasangan kamera CCTV pada tiga titik trotoar di depan Tol Cikampek. Menurut Alan Suherlan, salah seorang pekerja tersebut mengatakan, nantinya kamera ini akan dipasang guna mengontrol arus kendaraan secara terpusat.

"Selain itu, dengan adanya pemasangan ini, maka PJU dan rambu lalu lintas yang awalnya mati, akan kembali menyala," katanya.

Terpopuler