Blanakan-Subang Jadi Jalur Alternatif Pemudik Motor

Red: Didi Purwadi

Senin 06 Aug 2012 05:26 WIB

Pemudik motor Foto: ant Pemudik motor

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Jalur mudik khusus sepeda motor Cilamaya-Blanakan-Ciasem hanya alternatif. Jalur akan diberlakukan jika terjadi kemacetan parah di pertigaan Cikalong jalur Pantura, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Jalur mudik khusus sepeda motor yang baru itu (Cilamaya-Blanakan-Ciasem) diberlakukan sesuai dengan kondisi di lapangan. Itu hanya jalur paling alternatif jika terjadi kemacetan parah di sekitar Cikalong," kata Kapolres Karawang, AKBP Arman Achdiat, seperti dikutip Antara.

Arman mengatakan kondisi jalur Blanakan-Ciasem yang tembus ke jalur Pantura itu masih rusak parah. Hal tersebut berdasarkan pengecekan terakhir pada beberapa hari lalu.

Atas hal tersebut, para pemudik bersepeda motor tidak akan dipaksakan melewati jalur itu. Kecuali jika terjadi kemacetan parah di sekitar Cikalong, baru pemudik bermotor diarahkan melewati jalur Cilamaya-Blanakan-Subang.

Dalam pelaksanaannya nanti, petugas di jalur khusus sepeda motor wilayah pertigaan Krasak akan menjadi kunci pengalihan antara "dibuang" ke Cikalong atau Blanakan para pemudik yang menggunakan sepeda motor tujuan Jawa Tengah dan sekitarnya itu.

Terpopuler