Jelang Lebaran, Penjualan Mobil Meningkat

Red: Djibril Muhammad

Ahad 05 Aug 2012 21:15 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Penjualan produk mobil di Palembang mengalami peningkatan menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. "Market share" Suzuki di kota ini mencapai 11,5 persen atau melebihi posisi nasional yang hanya 9,2

persen," kata Branch Manager (BM) PT Nusa Sarana Citra Bakti main Dealer Suzuki Sumatera Selatan Hasannudin di Palembang, Ahad (5/8).

Menurut dia, selama Juli pihaknya telah menjual kendaraan sebanyak 375 unit kendaraan. "Itupun dengan kondisi stok kendaraan tidak ready atau masih ada yang indent terutama untuk Ertiga banyak sekali peminatnya sekarang ini," katanya.

Ia mengatakan, dari jumlah kendaraan yang terjual itu sebanyak 101 adalah penjualan Suzuki Ertiga selama Juli 2012. Sementara untuk penjualan produk lain seperti APV dan Mega Carry sedikit menurun.

Untuk Mega Carry stoknya memang sedang terbatas atau short supply, karena itu pada Agustus ini pihaknya mengandalkan beberapa kendaraan jenis yang ready seperti Suzuki Splash, Grand Vitara dan Karimun.

Ia menyatakan, dalam rangka bulan Suci Ramadhan dan lebaran pihaknya juga menggelar 'Lebaran Ceria Suzuki' dengan menghadirkan berbagai program menarik untuk pelanggan.

Di dalam program itu untuk memudahkan pelanggan dalam hal pembelian produk kendaraan tersebut sehingga terasa lebih ringan. Untuk pembelian Ertiga tipe GR mendapatkan kaca film Sparta dan karpet keeping dan Ertiga tipe GA mendapat gratis kaca film, karpet keping dan dobe.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan program kupon undian gratis test drive Ertiga dengan memperebutkan lima unit mobil Suzuki Ertiga dan 50 unit motor Suzuki Nex sampai September mendatang, katanya.

Terpopuler