Kecelakaan di Suramadu Akibatkan 12 Orang Luka

Red: Didi Purwadi

Ahad 28 Aug 2011 08:00 WIB

Jembatan Suramadu Foto: TRIBUNINDONESIA.WORDPRESS Jembatan Suramadu

REPUBLIKA.CO.ID,Tanggal : Sabtu, 27 Agt 2011 23:33:51 Penulis : Antara News Desk : Ibukota dan Daerah Jumlah karakter : 2227

KECELAKAAN DI SURAMADU SEBABKAN 12 ORANG LUKA

BANGKALAN - Kecelakaan beruntun terjadi di bentang tengah jembatan tol Suramadu pada Sabtu (27/8). Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak 12 orang mengalami luka. Satu diantaranya menderita luka parah.

"Kini korban yang mengalami luka parah langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo, Surabaya," kata Kapolres Bangkalan, AKBP Kasero Manggolo.

Sementara, sambung Kapolres, sepuluh penumpang lainnya dirawat di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan. Kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi secara beruntun ini pada Sabtu siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Peristiwa ini berawal ketika mobil Carry bernomor polisi M 1059 E melaju dari arah Surabaya ke Madura. Namun, sesampai di tengah jembatan tol Suramadu, minibus Suzuki Carry itu mogok. Tak lama berselang, ada mobil bernomor polisi M 8505 GB yang baru mengangkut sembako dari Surabaya. Kemudian mobil Carry minta bantuan pada sopir pikap untuk diderek.

Selanjutnya sang sopir pikap memperlambat laju kendaraan. Namun, dari arah belakang ada truk bernomor polisi (nopol) M 8480 UV melaju dengan kencang. Karena jaraknya sudah dekat, akhirnya truk bermuatan pakan ternak ini menambrak pikap lalu menabrak mobil Carry yang tengah mogok.

Akibatnya, sebelas penumpang mengalami luka-luka. Satu diantaranya menderita luka parah dan harus dilarikan ke RSUD Dr Soetomo Surabaya untuk mendapatkan perawatan intensif. "Semua penumpang baik sopir dan kernet dari tiga mobil yang berjumlah 11 orang langsung dilarikan ke rumah sakit setempat, karena mengalami luka cukup serius yang harus mendapatkan pengobatan," terangnya.

Terpopuler